Humas Polres Situbondo Minta Klarifikasi Postingan Tilang Pemilik Akun Facebook Ricky Azkia Toro

Situbondo teropongreformasi

Humas Polres Situbondo minta klarifikasi pemilik akun facebook Ricky Azkia Toro yang memposting kekecewaan terhadap tindakan Polisi memberikan tilang, Rabu (30/10/2019)

Menurut Ricky, postingan tersebut dibuat karena dirinya merasa kesal akibat ditilang Polisi sehingga membuat unggahan di akun facebook pribadinya dengan narasi “ tarikan amal gaezz yang dikoordinir langsung Polishit Situbondo dkk …. alhamdulillah “ dengan disertai foto salah satu anggota Polantas, bukti slip tilang dan gambar atau stiker bertuliskan “ hati-hati didepan ada Polantas wajahnya begitu buas “.

Setelah menerima informasi postingan tersebut, Tim Commanda Center melakukan kroscek ke Satlantas terkait tilang atau pelanggaran yang dilakukan pemilik akun Ricky bahwa benar telah dilakukan tindakan Tilang dikarenakan yang bersangkutan tidak memiliki SIM.

Kasubbag Humas Iptu Nuri menjelaskan pemilik akun Ricky Azkia Toro yang bernama Ricky Yusdiantoro (30) warga Situbondo sudah memberikan klarifikasi dan mengakui kesalahannya atas postingan diakunnya dikarenakan kesal akibat diberi Tilang karena tidak memiliki SIM.

Dan tindakan petugas sudah sesuai prosedur, dan Ricky juga ditilang karena tidak memiliki SIM dimana ini berarti melanggar aturan lalu lintas sebagai salah satu syarat membawa kendaraan bermotor kata Iptu Nuri

Iptu Nuri juga mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Situbondo apabila ada kekecewaan atau dugaan tindakan Polisi yang melanggar aturan bisa langsung dilaporkan kepada Propam Polres Situbondo dan pasti akan ditindak lanjuti. tidak semua rasa kecewa harus diposting di medsos, Polres Situbondo membuka ruang seluas-luasnya kepada masyarakat apabila ada pengaduan bisa disampaikan via telp/wa ke no kontak 081331556110 pasti Kami tindak lanjuti jelasnya.

Selain itu, Iptu Nuri juga menjelaskan bahwa kelengkapan berkendara seperti SIM, STNK, Helm dan lainnya itu kewajiban bagi masyarakat yang akan menggunakan kendaraan, hal itu juga demi keselamatan dan keamanan bagi pengendara itu sendiri. (Sup)

(Visited 57 times, 4 visits today)

One thought on “Humas Polres Situbondo Minta Klarifikasi Postingan Tilang Pemilik Akun Facebook Ricky Azkia Toro

  1. Boleh saja kok, Pak komplain melalui media.
    Supaya masyarakat luas menilai kinerja aparat / pemerintah. Tak ada yang melarang.
    Namun dalam hal ini, akun pengunggah jelas salah kwadrat. Pertama dia tidak mempunyai SIM sehingga ditilang, kedua ia mengunggah postingan bernada menghasut. Sehingga dia melakukan kesalahan 2 kali.
    Menurut saya, dia tidak salah karena memposting di Medsos, kesalahannya terletak pada konten yg diunggah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *