Masyarakat Desa Sindang Merasa Banyak Terbantu dengan adanya Program Rutilahu

Indramayu Tropong Reformasi.

 Program Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) dan Sarana Prasarana Lingkungan diatur dengan Peraturan Menteri Sosial Nomor 20 Tahun 2017 tentang Rehabilitasi Sosial Rumah Tidak Layak Huni dan Sarana Prasarana Lingkungan (Permensos Rutilahu dan Sarling). 

Sabtu 26/10
pemerintah desa sindang dalam merealisaikan program rutilahu yang melalui Dinas perumahan dan kawasan pemukiman penduduk DPKP2.

Nampak Sudah mulai berjalan beberapa persen,
Seperti yang terpantau dilapangan oleh wartawan media ini,

Dalam Program pemerintah tentang Rutilahu, yang bertujuan mengentaskan kemiskinan khususnya dibidang perumahan yang mejadi target pemerintah agar rakyat indonesia bisa menempati tempat tinggal yang layak huni.

Seperti yang dialami tasmin 70th warga desa sindang blok dalem kecamatan sindang kabupaten indramayu provinsi Jabar.
Dirinya merasa bersyukur dengan kepedulian pihak desa sindang kepada wartwan media ini saat ditemui dihalaman rumahnya Tasmin ” saya hanya sebatang kara yang sudah renta ini seakan saya sudah pasrah dalam kehidupan lalu saya dapat kabar kalau rumah gubug saya akan diperbaiki oleh pemerintah ” oleh bantuan rutilahu jeh mas” jelasnya dengan bahas asli indramayu.

LPM desa sindang Wibusono,saat dikonfir via telpon oleh media ini dirinya sedang ada acara keluar kota ” saya hanya menjalankan amanah dan semoga dengan adanya kegiatan program ini bisa dinikmati masyarakat sindang, kebetulan hari ini saya ada agenda nengok saudara sakit dicirebon sehingga mohon maaf belum bisa bertemu. “
Tegasnya.

Jani

(Visited 15 times, 5 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *