Polres Situbondo Gelar Apel Pergeseran Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2019 Di Kab. Situbondo

Situbondo, www.teropongreformasi.com

Pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Situbondo tinggal hitungan jam saja untuk menjaga keamanan serta kondusifitas lapangan pihak keamanan ngadakan apel siaga .ribuan Personil gabungan mengikuti apel pergeseran pasukan Pengamanan Pilkades Serentak 2019 diwilayah Kab. Situbondo, Selasa (22/10 )

Apel pergeseran dipimpin Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH.SIK.MH bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Akhmad Juni Toa yang dihadiri Forkopimda, PJU Polres dan Kodim, Kapolsek dan Danramil Jajaran, instansi pemerintah serta personil yang akan melaksanakan pengamanan TPS.

Kapolres menjelaskan untuk pengamanan diterjunkan personil gabungan TNI Polri dan juga diback up Polda Jatim, Brimob, Polres . Jajaran Polda Jatim. Khusus untuk pengamanan Pilkades, Polres Situbondo menggelar operasi kewilayahan Mantap Rengganis Semeru 2019.

Setelah selesai apel pergeseran pasukan diikuti personil pengamanan gabungan diantaranya Polri sekitar 1.500 personil, TNI 275 personil, dan Linmas 1.145 kata AKBP Awan Hariono

Dalam arahannya, Kapolres menekankan agar seluruh personil pengamanan bekerja secara profesional, kedepankan sikap humanis, berbaur dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. selamat bertugas, semoga pelaksanaan Pilkades Serentak di Situbondo berjalan lancar dan aman ucapnya .

Secara simbolis, Kapolres bersama Dandim memakaikan pita kepada perwakilan personil yang akan digeser ke masing-masing TPS dilanjutkan pemeriksaan pasukan oleh jajaran Forkopimda.

Usai apel pergeseran pasukan, seluruh personil akan menuju pos pengamanan atau TPS masing-masing dan koordinasi dengan panitia Pilkades untuk memastikan kesiapan pemilihan kepala desa pada 23 Oktober 2019 esok hari. Ujarnya(sup/mis)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *