Satlantas Polres Situbondo selalu Humanis Layani Masyarakat serta tegas

Situbondo, www.teropongreformasi.com


Satuan polisi lalulintas tidak bosan bosannya melayani masarakat dengan cara yang paling ramah sampai dengan tindakan preventif dan represif . sebagai pelayan masyarakat , dijalan terus berupaya meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang di akibatakan oleh pengendara itu sendiri , tentu dengan berbagai cara yang baik dan benar terhadap para pengendara yang melanggar,

Salah satu upaya preventif yaitu melaksanakn pengaturan arus lalu lintas setiap hari disimpul-simpul jalan, tempat ramai dan depan sekolah sambil menyampaikan himbauan-himbauan kepada para pengendara yang melintas dilokasi Polantas bertugas.

Seringkali himbauan ataupun peringatan ini tidak diindahkan oleh pengendara sehingga mengharuskan petugas untuk melakukan tindakan tegas baik berupa teguran tertulis ataupun tilang apabila dinilai berpotensi menyebabkab kecelakaan lalu lintas.

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Lantas AKP Hendrix K. Wardhana, S.H., S.I.K., M.H. selalu menekankan kepada seluruh personil Satlantas untuk melaksanakan tugas dengan Humanis dan Tegas. Humanis mengingatkan masyarakat agar tertib berlalu lintas, Tegas apabila terjadi pelanggaran tindak dengan Tilang demi keselamatan pengendara sendiri.

Pemberian Tilang kepada terhadap pelanggaran yang berpotensi kecelakaan merupakan suatu kewajiban karena menyangkut keselamatan nyawa manusia, suatu pelanggaran apabila ada pembiaran oleh petugas dapat berakibat fatal baik diri pengendara dan pengendara lainnya.

Seperti yang diamanatkan Undang-undang nomor 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia yang mewajibakan Polisi untuk melindungi dan mengayomi masyarakat termasuk di dalam aktivitasnya di jalan.

Sayangi nyawa anda dengan mematuhi peraturan lalu lintas, bersama-sama dukung program Polri Keselamatan Berlalu Lintas “. (Sup/mis)

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *