BPBD salurkan bantuan air bersih bagi terdampak kekeringan

Situbondo, www.teropongreformasi.com

Musim kemarau yang melanda berbagai daerah di Indonesia nampaknya membawa banyak musibah di sejumlah wilayah .termasuk bayaknya kejadian kebakaran hutan yang sempat menjadi perhatian dunia internadional .tak terkecuali di wilayah jawa bagian timur seperti daerah tapal kuda terutama kabupaten Situbondo banyak desa di pinggiran kota yang mengalami dampak kekeringan akibat musim kemarau saat ini di rasakan cukup berat yang di alami beberapa desa di antaranya yang sering mangalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih . Seperti di desa jati Sari kecamatan arjasa . Daerah tersebut beberapa dusun perlu adanya bantuan penyediaan air bersih .

Untuk itu Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Situbondo terus menyalurkan bantuan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan di beberapa kecamatan di wilayah Situbondo.
Pengiriman air bersih dari PDAM tersebut, untuk masyarakat yang terdampak kekeringan hingga masyarakat teratasi.
Tim Pusdalops BPBD Kabupaten Situbondo, Puriyono mengatakan, sampai sekarang pihaknya masih terus mendata wilayah-wilayah yang terdampak kekeringan.
“Kita masih terus mengirim air bersih, kita masih konsen di kebutuhan warga, karena dominan warga membutuhkan udara bersih. BPBD Kabupaten Situbondo dan Teman-teman relawan masih terus melakukan pendataan, seperti saat ini kita kirim pakai truk tangki kapasitas 5000 Liter untuk Masyarakat dusun bendusah Desa Jatisari kecamatan Arjasah, katanya.
Meskipun demikian, untuk sementara 1 ret pengiriman minimal ini sudah bisa mengurangi dampak kekurangan air.
• Semoga apa yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat bagi warga yang terdampak kekeringan ini, pungkasnya. ( sup / ervan )

(Visited 6 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *