Kapolsek Limpung Ajak Banser Tangkal Radikalisme

Batang, www.teropongreformasi.com

Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto mengajak Banser menangkal radikalisme. Hal tersebut disampaikan sebelum upacara Pembukaan Pembaretan Banser Satkoryon Limpung di lapangan Desa Wonokerso Kecamatan Limpung Kabupaten Batang, Minggu (13/10/2019).
Memerangi bahaya paham radikal selalu dilaksanakan oleh satuan TNI/Polri dengan dukungan masyarakat.
“Penyebaran bahaya radikalisme tidak hanya melalui masyarakat saja, namun juga sudah merambah menggunakan media sosial yang marak. Banser diharapkan selalu aktif berperan serta mengatasinya, karena tidak menutup kemukinan pemahaman itu merambah ke semua elemen masyarakat,” ujar AKP Donni.
Kapolsek juga mengajak kewaspadaan harus selalu dilakukan agar tidak mudah di adu domba oleh pihak pihak yang berpentingan.
“Mari kita jaga negara ini dalam bingkai NKRI yang berbhineka dan berdasarkan Pancasila karena sudah sesuai dengan ajaran Islam,” imbaunya
Hal yang sama juga disampakan Danramil 02 Limpung Kapten Infanteri Nur Rofik yang langsung memberikan arahan.
“Laksanakan kegiatan dengan ikhas jalani sesuai rencana kegiatan bila kondisi kesehatan tidak memungkinkan laporkan panitia dan tetap semangat. Banser sebagai salah satu kader penjaga NKRI terdepan tetap waspada terhadap penyebaran paham radikal, bila menemui hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan petugas di lapangan,” ungkap Danramil.
Sementara Kasatkoryon Wachudi mengatakan, kegiatan pembaretan merupakan agenda rutin tahunan Banser. Kali ini diikuti oleh 140 orang dari Kecamatan Limpung dan 10 orang dari luar wilayah berlangsung sehari.
“Dalam acara ini kami selalu berkoordinasi dengan polsek dan koramil untuk mendampingi kegiatan”katanya.
Apresiasi positif pun datang dari kasatkorcab Banser Batang A. Mustofa.
“Terima kasih kepada pak Danramil dan Kapolsek yang selalu memberikan bimbinganya, selama ini, kemitraan koordinasi dan komunikasi selalu kami lakukan di seluruh kabupaten, “katanya

# Pewarta : Red/JN

(Visited 5 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *