Proyek Pintu Air siluman. Salahi aturan UUD KIP no 14 TH.2008

Indramayu, www.teropongreformasi.com

Pelaksanaan pekerjaan proyek yang terletak diantara perbatasan Dua Desa yakni Desa Babadan Dan Desa Wanantara Kecamatan Sindang Kabupaten Indramayu Jawa Barat menuai kontrofersi masyarakat setempat. Pasalnya pada pelaksanaan kegiatan pekerjaan proyek tersebut tidak terpasang adanya papan informasi proyek pekerjaan sehingga terkesan rahasia dan kuat dugaan adanya unsur kecurangan dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut,
Seperti yang terpantau dilapangan oleh wartawan media ini pada minggu 13/10 dilokasi kerjaan tidak terlihat adanya papan proyek yang terpasang.
Seperti yang sudah diatur oleh Undang-undang no 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik (KIP) maka wajib adanya pemasangan papan informasi proyek dalam setiap pelaksaan proyek dikerjakan.
Agar masyrakat bisa tahu dari mana anggaran serta berapa nominal dan cv apa serta berapa hari kalender kerja proyek tersebut rampung.
Bahkan dalam pelaksanaan proyek berjalan halu lalang angkutan matrial harus melewati tanggulan tambak warga setempat,
Menurut Adung salah satu warga setempat yang tambaknya saat ini ikut terkena dampak kepada media ini dirinya menuturkan” kebetulan tanggul tambak saya kena imbas untuk halu lalang pengangkut matrial peoyek tersebut, tahu tahu ada kendaraan berat masuk desa dan untuk masalah kapan selesainya gak tahu soalnya pada biasanya pasti ada papan proyek sehingga bisa tahu berapa hari selesai pekrjaan dilaksanakan. Ungkapnya.

Ditemui ditempat yg berbeda Kades Wanantara” Kadir” kepada wartawan media ini menuturkan.” Saya hanya penerima manfaat program saja.
Adapun terkait lain lainnya seperti papan proyek kerjaan, ya mangga itu sudah jadi bagian anda sebagai kontrol sosial untuk menanyakannya.ringkasnya.

Beberapa kali kelokasi perkerjaan pihak pelaksana selalu tak ada di lokasi pekerjaa sampai berita ini diterbitkan.

#Pewarta : Jani/Harto

(Visited 4 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *