Ada empat Kepala Desa Petahana yang gugur dalam Tes fit and propertis / seleksi cakades.

Situbondo, www.teropongreformasi.com

Sedikitnya 80 orang lebih bakal calon kepala desa sekabupaten dari puluhan desa yang mengikuti fit and propertes di pemkab Situbondo Kamis 3 /10 .

Menurut aturan tentang calon kepala desa maxsimal calon ada lima calon kades , apabila lebih dari lima orang calon kepala desa maka harus dilakukan ujian, Untuk menentukan siapa yang paling siap dan layak untuk maju sebagai bacakades . Tentu dari sekian banyak peserta pasti ada yang tidak lolos alias gugur ini merupakan konsekwensi dari peserta sendiri, juga merupakan tahapan yang harus di lalui dari seorang bacakades .

Ternyata ada empat bacakades petahana justru yang mengalami nasib sial alias tak lolos fit and propertes dengan tidak lolosnya empat calon kepala desa yang tak lolos bisa di pastikan dia gugur sebagai Peserta calon kepala desa .dari empat calon kepala desa yang petahana tersebut pertama DIDIK Desa jati banteng kec Jati Benteng dua NAWAWI Desa Blimbing kec ,Besuki tiga Humaidi Desa paowan kec Panarukan emat Ali makki /Sumakki Desa sumber Waru kec Banyu putih kesemuanya itu yang gugur dalam seleksi bacakades merupakan KADES petahana .

Menurut sumber yang di percaya gugurnya kades petahana tersebut merupakan jawaban ketidak mampuan/kegagalan mereka sebagai sebagai leidership sebagai pemimpin sebagai pengayom lebih lebih sebagai inisiator pembangunan di segala bidang .termasuk gagal menata / menyusun administrasi keuangan negara dengan baik maka dari itu ini bentuk jawaban dari ketidakmampuan/ kegagalan mereka.

Hal senada juga di sampaikan oleh oleh ketua umum LSM Reformasi Drs Suyono SH dan ketua LSM Siti Jenar EKO Febriyanto mereka yang tidak lolos dalam seleksi calon Bacakades memang sudah di prediksi sebelumya karena menurut Eko mereka semua yang tidak lolos Seleksi calon bacakades tidak becus sebagai kades selama 6 tahun sebagai kepala desa jelas EKO.

# Pewarta : mis/ervan

(Visited 94 times, 1 visits today)

One thought on “Ada empat Kepala Desa Petahana yang gugur dalam Tes fit and propertis / seleksi cakades.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *