Demi Masyarakat, Ketua LSM Reformasi Berinisiatif Perbaiki Jembatan Bersama Warga

Situbondo, www.teropongreformasi.com

Seperti yang telah di tayangkan tempo hari di Media Online Teropong Reformasi terkait dengan Rusaknya Jembatan di Jalan Suboh dan sudah meminta kepada Pihak pemerintah Kabupaten Situbondo tapi tidak di respon, akhirnya Drs.Suyono, SH selaku Ketua Umum LSM Reformasi berinisiatif sendiri dan di biayai dari Kantong Pribadinya memperbaiki Jembatan tersebut.

Menurutnya ( Suyono – Red ) bahwa Jembatan itu sebagai jalur ekonomi antara beberapa Desa Di Kecamatan suboh karena itu dirinya tidak sabar lagi kalau menunggu respon Pemkab Situbondo, karena itu bersama warga sekitar langsung memperbaiki dengan mengeluarkan dana pribadi.

” Sy sangat kasihan kalau mereka masih muter menuju jalan poros antara Buduan dan Bondowoso, karena itu harus memiliki inisiatif sendiri bersama warga ” ujarnya, di tambahkannya bahwa semua itu sebenarnya harus ada respon cepat dari pemkab karena semua demi Warga ataupun siapa saja yang melewati jembatan tersebut.

Sementarà itu Hartono salah satu Aktifis LSM Reformasi yang juga mengetahui tentang rusaknya Jembatan tersebut juga mengatakan bahwa ada satu kejadian yang paling aneh dan sangat memalukan, di sekitar Jembatan tersebut terletak rumah seorang Ketua DPRD Situbondo, Drs. Basori Sanhaji, M.S.i, Jembatan tersebut di lewati setiap hari, ” Dia itu koq tidak malu ya pada Masyarakat ? ” ujarnya, di tambahkannya, dulu waktu pencalonan bersikap baik pada masyarakat, tapi setelah jadi malah membiarkan hal yang sangat kecil inj, Jembatan Rusak Tidak di perhatikan.

Hal yang sangat mendasar dari pihak Pemkab sebenarnya adalah benar-benar memikirkan Masyarakat agar tidak menimbulkan masalah baru kalau tidak segera di perbaiki, biaya Akan tambah mahal, ekonomi masyarakat pasti akan berkurang, karena itu dengan adanya perbaikan dan di biayai sendiri harus bisa di jadikan contoh atau cerminan bagi Pihak Pemkab Situbondo dalam mengatasi berbagai laporan Masyarakat Suboh Khususnya, Situbondo pada Umumnya.

# Pewarta : Wahyu

(Visited 19 times, 1 visits today)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *