Drs.Suyono, SH : Bondowoso Memanas, Akibat salah Pengertian dari Berbagai Pihak

Bondowoso, www.teropongreformasi.com

Seperti yang sudah di beritakan beberapa media terkait pernyataan Sekda baru lalu yang mengatakan secara jelas bahwa Bondowoso Miskin tapi sombong, itu memiliki maksud tersendiri, bukan berarti mengatakan bahwa masyarakat miskin tidak boleh berpendapat, seperti yang di beritakan salah satu media online baru lalu dari nara sumber seorang aktifis atau juga mantan anggota DPRD Bondowoso, akan tetapi justru itu sebagai cambuk yang sangat hebat bagi penyelenggara negara di tiap OPD Kabupaten Bondowoso.

Salah kaprah tentang pengertian sebuah pendapat sering terjadi di Bondowoso, kadang inipun di dasari dengan unsur politik sehingga semua yang terjadi di Bondowoso yang maksudnya adalah ke arah Perbaikan pasti di salah artikan, pernyataan tersebut di ucapkan oleh Drs.Suyono, SH salah seorang Aktifis LSM Reformasi yang juga menyimak tentang berita Bondowoso yang menurutnya adalah hal yang sangat memalukan sebab apa yang di katakan Sekda menurutnya adalah tantangan yang harus segera di laksanakan, bukan melawan dan menghasilkan sesuatu malah bertambah panas.

Di katakannya bahwa semua yang sudah terucap dan sudah di lakukan oleh Sekda Bondowoso tersebut adalah untuk pelajaran terhadap langkah yang sudah pernah di lakukan oleh pemerintahan yang lalu, berawal dari sebuah perencanaan yang pada akhirnya tambah amburadul, bangunan tidak di pakai dengan menghabiskan dana miliaran rupiah, apakah ini yang di katakan berhasil ? Tentu tidak, nah itu adalah sebagai cambuk untuk melangkah ke depan, bukan kemudian menyerang dan membuat statement yang mmengharuskan Sekda meminta maaf pada nasyarakat Bondowoso, ” Toh ini khan juga demi Bondowoso ke depan, bukan untuk menimba hasil secara pribadi ” ujarnya.

Menurutnya pula bahwa dalam sebuah perjuangan tentu harus bisa menerima saran dan kritik, bukan hanya senang dengan kepentingan sendiri sementara orang lain atau masyarakat Bondowoso susah, ” Terus Bagaimana untuk menuju Bondowoso Melesat kalau hal yang demikian di anggap tidak sopan dari pernyataan seorang Sekda ? ” tegasnya, di tambahkannya bahwa masyarakat dan atau juga para ASN akankah tetap mengikuti cara – cara lalu yang tidak benar ?, hal ini justru maksud Sekda bertujuan untuk merubah semua sikap dan perilaku dan atau kebiasaan jelek agar benar-benar terwujud Bondowoso Melesat ( Mandiri Ekonomi lestari, Adil dalam Bingkai iman dan Taqwa). Red

(Visited 8 times, 1 visits today)

7 thoughts on “Drs.Suyono, SH : Bondowoso Memanas, Akibat salah Pengertian dari Berbagai Pihak

  1. Apa tidak ada lain kalimat yang lebih sopan pak kalau memang mau membangun dari segala sisi, termasuk akhlaq, tidak sopan atau kurang berakhlak apabila kalimat yang digunakan. Membuat orang lain jadi marah atau tersinggung

    1. Trm kasih atas komentar anda, Kami pihak Redaksi menulis sesuai dengan knyataan yang ada, kalau tidak mau sakit hati atau tersinggung tentu harus di persiapkan dari awal, bukan sembarangan dalam melangkah, ini juga akan merubah cara-cara yang selama ini tidak benar, cara-cara yang tidak di dasari melalui musyawarah yang sangat matang, trm kasih.

    2. Semoga kota Bondowoso menjadi lebih maju, makmur,mandiri, rukun dan tidak semakin terbelah serta dapat bersama sama dalam membangun kota tercinta ini.

      Dari,
      Pecinta Kota Bondowoso yg terkenal dengan kopi dan tapenya.

  2. Semoga kota Bondowoso menjadi lebih maju, makmur,mandiri, rukun dan tidak semakin terbelah serta dapat bersama sama dalam membangun kota tercinta ini.

    Dari,
    Pecinta Kota Bondowoso yg terkenal dengan kopi dan tapenya.

  3. Niat baik, klu penyampaiannya kurang baik, maka diterimany jg kurang baik. Karena manusia yg diajak komunikasi tidk bisa menilai maksud sebenarnya didalam hati orang yang berbicara, pendengar hanya dapat menilai dari ucapan dan cara dlm menyampaikan. Semoga menjadi pembelajaran yg berharga bagi semuanya, amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *